Tuliskan Cara Melakukan Permainan Sepak Bola

Gawang itu sendiri dijaga dengan kiper, satu-satunya pemain dalam boleh memegang bola dengan tangan (walaupun hanya sebatas di kotak penaltinya saja). Di luar kiper, pemain lain tidak boleh menyentuh bola menggunakan tangan. Sebaliknya, tendangan gawang terjadi waktu bola melewati garis lebar lapangan (tetapi bukan garis gawang) dan pemain terakhir yang menyentuhnya adalah tim menyerang.

Pertama, jika ada seorang pemain yang mengumpan pada rekan satu timnya namun saat bola akan ditendang, jamaah tersebut sudah melewati player terakhir musuh (kiper bukan dihitung) maka akan dianggapoffside. Speed dribbling, yaitu metode menggiring bola yang diaplikasikan dengan menendang bola ke depan, lalu kita mengejarnya dengan berlari secepatnya. Tapi, syaratnya kita harus benar-benar bebas dari desakan pemain lawan. Tujuan tiap kompetisi bola adalah mencetak gol lebih banyak daripada harry lawan. Gol sendiri merupakan kondisi di mana satu tim bisa menempatkan bola melewati garis gol.

Tim penyerang gagal melakukan tendangan field goal ke arah gawang lawan. Tim bertahan meraih bola di titik straight down terakhir dilakukan (atau berdasarkan peraturan NFL, di titik tendangan yang gagal). Bila tendangan yang gagal dilakukan dari jarak 20 lawn dari end zone, bernard lawan mendapatkan bola di garis 20 yard pada daerah sendiri. Rugby tidak memiliki down, dan salahsatu tim tidak diperlukan untuk mencapai 10 meter serta berhenti.

Ketika tendangan penalti sudah dilakukan, permainan kembali berjalan seperti biasa. Jadi, andai tendangan penaltinya tidak masuk dan masih berada pada wilayah permainan, kedua tim bisa merebut bolanya. Walaupun tiap tim bebas memutuskan formasi dan posisi pemainnya sesuka mungkin, tiap tim biasanya terdiri dari 1 kiper, empat pemain tetap, empat pemain tengah, serta dua penyerang. Selain tendangan bernilai 1 poin, bernard penyerang bisa memilih konversi bernilai 2 poin (two-point conversion). Pada konversi 2 poin, pemain penyerang balik berusaha lari membawa bola atau mengoper bola ke bidang end zone seperti melakukan touchdown.

Bermain tidak stop dan terus berlanjut saat bola menyentuh tanah ataupun ketika seorang pemain ditangani. Pembawa bola harus melepaskan bola ketika ditangani lalu gulung keluar dari cara sehingga pemain lain pada kaki mereka dapat bermain bola. Pemain dapat mengumpan dan melewati pemain versus untuk dapat membawa online ke jantung pertahanan musuh. Namun tentu saja player tersebut harus menguasai sistem dasar sepakbola, karena apabila belum menguasainya maka online akan mudah direbut player lawan. Bahkan ada sedikit peraturan yang wajib pun kalian ketahui sebagai penikmat maupun pemain bola.

Tendangan penalti terjadi waktu seorang pemain lawan proses pelanggaran di dalam tampilan penaltinya sendiri. Dalam tendangan penalti, seorang penendang akan menembak bola yang diletakkan di titik penalti ke arah gawang yang semata-mata dijaga oleh kiper lawan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*